Untitled Document
kalo kalian Mau lanjutin baca tulisannya ... klik aja judul tulisannya...

Senin, 29 Agustus 2011

Menyambut Lebaran

Sabtu , 27 Agustus 2011


Malam ini gue suntuk banget. Padahal tadi siang habis keliling-keliling kota Medan sama sohib gue (Rafiq chaniago) yang ngaku – ngaku saudaranya si Om Jackie Chan karena nama belakangnya ada embel-embel yang sama , yaitu “Chan”. Gara – gara dia jadi kesasar !!!. Ngakunya tau jalan . Pas dipertengahan lepas tangan alias lupa jalan. Tapi malam ini , gue ngerasa suntuk kelas berat. Padahal udah mau dekat hari lebaran. Ya...hmm lebih kurang

2 hari lagi lebaran bakal tiba . Mungkin dikarenakan gue belum ada baju buat hari raya kali ya . Ah Bodo’ ! Lebaran kan nggak harus pakai baju baru . Walaupun sebenarnya gue pengen. Nyaakk....!! Gue pengen baju baru !!!!! hiks...
Gue nulis tulisan ini penuh tantangan. Soalnya gue ditemanin sama nyamuk-nyamuk yang sok kenal dan sok dekat dengan gue. Pakai acara main prosotan di kulit gue . Anyway , Kira – kira malam-malam gini , enaknya ngebahas tentang apa ya ?
Oh ya ... Tentang lebaran aja ! Gue kadang agak heran ngeliat para nyokap yang pada sibuk – sibuknya buat kue lebaran. Setiap gue jalan kerumah- rumah temen gue , pasti tercium aroma tepung dan mentega. Yang bikin gue jengkel , Kumpulan para nyokap yang hobi buat kue lebaran ini terkadang lupa sholat terawih . Parahnya lagi dan yang paling aneh sedunia , pas lebaran tiba ! hal yang pertama kali dimakan bukan kue tapi lontong !. Terserah deh mau lontong sayur atau kacang . Yang pastinya lontong !! Kan aneh ?. Padahal udah mati-matian tuh buat kue sampai larut malam plus ngerelain Sholat terawih.
Trus tadi gue sempat keliling – keliling mall Medan , wuiih... asli macam semut orang –orang pada
Belanja. Maklum mau lebaran. Padahal gue pernah nanya ke orang kayak gini
“ Puoso iki mbak ? “ gue bilang.
“Ora Puoso, Sakit flu “ jawab si embak.
“ Royo ? royo ? “ gue tanya balik
“ Royo lah ... wong Islam kok ! “ kata si embak
( Bahasa Jawa gue gak bagus – bagus amat . Maklum orang Batak )

Gue jadi geli sendiri . Puasa kagak , dengan alasan sakit flu padahal gue liat dia minum es cendol. tapi kalau ditanya hari raya nomer satu dianya!. Kalaulah semua manusia kayak gini model nya bisa cepat kiamat nih .


****

Trus gue balik ngeliatin Orang malam – malam terutama omak – omak ( alias para nyokap ) sibuk ngaduk – ngaduk bahan kue untuk dibakar di Oven. Kayaknya mereka mau ngerebut malam yang paling istimewa dari 1000 bulan itu ( Malam Lailatul qadr ) tapi khusus buat mereka namanya diubah bukan malam lailatul qadr tapi malam lailatul BAKAR !!!
Seruannya pun diubah jadi “ Marilah beramai – ramai bakar kue ! “ . Gue coba ikut bantuin “makan” kue nyokap gue . Ueenakk banget tau ! pokoknya top markotop deh .

*hening*

Gue coba main – main sama keponakan gue ( kahfi ) . Gue baru sadar gigi nya udah banyak . Gue coba masukin kelingking ke mulutnya . What’s happened ? kelingking gue digigit. Nyut ..nyut pastinya nih kelingking . Akhirnya gue tau kalau gigi susu itu menggigit ternyata sakit juga.

Bosen main sama tuh anak , gue pergi ke mesjid buat solat terawih. Tentunya gue berharap dapat malam lailatul qadr . Tapi pas duduk , ada anak kecil yang buat gue “PANAS” 160 kalori .
“ bang.. bang.. abang kok nggak solat sunat ?”
“ iya dek.. Gak apa- apa aja .” ( gue tetap stay cool dan tersenyum ramah )
“ Owh ... Abang belum sunat ya ? “
“ Belum dek ...” kata gue ( Niatnya nge joke alias becanda )
Trus ni anak teriak persis kayak monyet. Sambil ngebilang ke kawannya
“ woii.... abang ini BELUM SUNAT !!!! “ ( Pake nada kuat – kuat )
Otomatis para bapak – bapak ngelirik ke gue . Asli gue malu banget !
Sotoy nya nih anak , pikir gue. Gue dah niat , kalo tuh anak lewat di depan rumah gue , Gue bacok titit nya!

ngeliat Imam udah berdiri . Pertanda solat teraweh mau dimulai .
Allahu Akbar ! ( Suara Imam)
Allahu Akbar ! ( Gue pun ikut takbir dan solat terawih ).

Daftar Blog Saya

 
designed by @rifqiyusuf