Untitled Document
kalo kalian Mau lanjutin baca tulisannya ... klik aja judul tulisannya...

Senin, 05 September 2011

Big Match ( Poji vs Mr Prekapung )

Dulu Nyokap gw pengen banget gw jadi ustad dan bisa nyeramahin orang lain. Dengan keinginan seperti itulah yang mendorongnya untuk memasukkan gw ke sekolah islam. Awal pertama kali masuk SMP , gw berada di kelas 7 delapan ( Sebelum gw masuk kelas 7 unggulan ). Nah Ada juga 7 satu, 7 dua , 7 tiga dan seterusnya. Kalo gak salah ada sampai 7 sepuluh dan gw dapat di kelas 7 delapan. Gw punya teman yang namanya “Poji”. Waktu itu Dia senang banget temanan sama gw. Dia bilang , gw adalah teman yang bisa diajak ngobrol untuk curhatan. Hueeeeek !!!!!
Kalo menurut gw , Poji itu anak yang baik, suka mikir yang aneh-aneh dan kadang suka melucu kalo gilanya lagi datang. Tapi anehnya , dia punya banyak musuh. Sampai-sampai dia hampir dipukuli sama preman-preman sekolahan yang nggak jelas identitasnya. Gw sempat bilang ke dia kalo punya banyak musuh itu bisa buat umur jadi pendek. Gw juga pernah bilang ke dia , kalo dia bisa nyemplung ke neraka seandainya “ yang maha kuasa “ tiba – tiba minta segera menghadapnya, sementara musuh dan dosa masih banyak. Ternyata kata-kata gw tadi sukses menyadarkan dia
( akhirnya keinginan bokap gw supaya gw nyeramahin orang terkabul juga..hihi ). Poji langsung minta bantuan gw supaya ngebantu dia menyampaikan permintaan maafnya kepada si Musuh . Sebut aja nama si musuh adalah Mr Prekapung ( preman kakap kampung ).
“ qi.. gimana ya gw seharusnya ? “ tanya poji dengan wajah bego’
“ Seharusnya ya elu minta maaf ! “ kata gw
Sehabis pulang sekolah , Poji dan gw langsung ngatur siasat yang tepat untuk menyampaikan permintaan maaf.
“ Eh .. Lo ada ide nggak , gimana caranya supaya gw sukses minta maaf sama dia ? “ Ujar Poji dengan wajah kayak bebek tersungkur.
“ Coba Lo kasi bunga aja dia . hahaha” gue jawab dengan santai.
“ ahh... Lo emang setannn qi !!! “ wajah poji memerah. Dia terus mondar – mandir gak karuan kayak orang gila yang sesak kencing karena nggak dapat toilet.
Waktu Udah sampai jam 4 sore , dan tiba-tiba dia ngoceh “ Udah deh, besok aja kita sambung ! “.
Gw mikir ni anak pasti kena syndrome”goblok” . Padahal dari tadi kerjanya mondar-mandir nggak jelas . Jadi , apa yang harus disambung ? dimulai aja belum !
“ gw ngedukung Lo kok ji...” kata gw sambil menunjukkan wajah meyakinkan. “ iya ? bener ya ?
janji ya ? “ tanya poji lagi dengan ekspresi yang makin hancur. Nadanya sama kayak seorang suami yang nanyain keadaan istrinya sehabis bronjol ( baca : melahirkan ) .
“ Iya bener ..” kata gw . Gw terkadang takut temenan sama dia. Soalnya dia suka setress sendiri dan gw takut aja kalo tiba-tiba gila nya kambuh terus dia nekat membenturkan kepalanya ke dinding dan otaknya berceceran. Aakkhh... Jorok banget !

*****************************************************************

Orang bilang , Sekolah adalah tempat yang paling menyeramkan buat siswa dan itu memang tidak sepenuhnya salah.

Pernah ngebayangin nggak, gimana kalo suatu hari , ada guru yang datang dengan gigi kayak Megalosaurus ? wah pasti keren abis tuh !

Sama Dengan (=)




Nah , hari itu pas yang masuk kelas adalah pak Joko ( guru pengganti yang mukanya pengen kena tonjok ) . Jadi semua murid diwajibkan membuat karangan bebas tentang masalah yang sedang dihadapi. Gw nulis tentang masalah gw sendiri yaitu “ susahnya jadi orang ganteng” dan sukses dapat penghargaan berupa lemparan “kaus kaki” dari para pembuat onar di kelas. Sedangkan Poji , dia buat karangan tentang “ permintaan maaf dari sang musuh “ yang kalo menurut gw merupakan salah satu jenis karangan yang “ romantis “ setelah karangan tentang cinta.
Yang parahnya lagi, si guru killer itu bangga dengan hasil karya Poji . Dia bilang kalo karya Poji barusan memang benar-benar SPEKTAKULER !!!! . Nah , yang bikin gw eneg itu pas waktu dia bilang kata “SPEKTAKULER” dengan nada – nada ALAY nya .
Eh.. Si Poji tengik itu malah ikutan lebay. Dia mengendorkan pipinya kebawah pas mirip dengan “bulldog” sambil menyentuhkan ujung jari jempol - kelingking tangannya dan gayanya sedikit sombong.


• Cuihhhh !!!!

“ Anak – anak, kalo begitu ..sampai disini dulu pertemuan kita hari ini ya ? dan ingat tugas selanjutnya tentang film. Cari unsur – unsur interinsik dan ekstrinsik dalam film tersebut ! “

TENG....TENG...! ( bunyi lonceng pulang )
Tanpa basa-basi lagi , gw langsung ngomong to the point sama Poji. Gw mau ngebantuin dia . Asal kan tugas Bahasa Indonesia tentang film tadi langsung kelar. Gw nggak mau gara-gara ngebantuin si tengik ini ,trus gw jadi korban Pak Joko ( iya, gw tau dia emang ganas ). Si Poji langsung ngangguk2 setuju.
Jadi supaya adil , kami “suit “ . Siapa yang menang maka kepentingan dia bakal di deluankan. Ternyata gw yang menang. Ya udah gw nyuruh anak tengik ini buat ngebayarin gw nonton di bioskop. Kami nonton film horor yang asli buat ngeri dan mual.
Tempat duduknya Cuma beda satu bangku dari tempat duduk gw. Pas ada adegan seramnya , ni anak bego’ banget . Dia bisa-bisa nya pelukan sama orang yang disebelahnya yang tak lain dan tak bukan adalah Mr Prekapung !

SAMBALLL !!!!! nih anak malu-maluin gw . Gw pura-pura nggak kenal sama dia. Seandainya ada yang nanya ke gw kyk gini “ eh kamu temannya dia ( Poji ) ya ?” . Maka gw bakal ngejawab “Nggak... Nggak kok.. gw nggak kenal sama dia . Ambil aja buat loe. Gratiss .”

Good tips dari rifqi : kalo temen lo buat malu maka solusinya : alihkan pandangan lo 180 derejat dari muka nya.

“ heh.. gembel ..! ngapain loe peluk-peluk gw ? Loe mau gw hajar ? ha ? ” Mr Prekapung marah-marah.
Deg... kata-kata tadi itu memang sangat menyakitkan hati Poji ( gw ngaku , dia emang kelihatan gembel )

“ hihi.. I.. iya so..sorry bro..” kata poji wajahnya merah karena sakit hati.
Langsung deh , muka si Poji nyengir-nyengir ngeliat muka Mr Prekapung ! dan kontan kami langsung cabut dari bioskop tanpa harus menyelesaikan filmnya. Caranya ? Bolos !!!
“ eh lo td ngapain hampir ciuman sama Mr prekapung ? “ tanya gw antusias.
“ siapa itu Mr Prekapung ?” si Poji balik nanya.
“ Itu loh.. Musuh bebuyutan loe ! “ kata gw
“ dia bukan Mr Prekapung tapi Mr Prekampreeet !!! “ kata Poji makin sinting .

• Gw ngakak aja ngeliat dia ngamuk – ngamuk hehe
“Pokoknya , gw harus balas dendam !!! huh..! . Loe pokoknya harus bantuin gw buat ngebocorin ban motor tuh anak ! “ Tegas Poji.
************************************************************************

Besok siang , sekitar 10 menit sebelum pulang sekolah , Poji dan gw dapat izin keluar deluan dari kelas. Langsung deh , dimanfaatkan buat menjalankan Crazy Mission nya Poji.

( Warning !!! Adegan ini terlalu kejam dan dapat menyebabkan gangguan janin ! )

Sesuai rencana, pertama , dia ngebocorin ban motor si Mr Prekapung dengan jarum plus bensinnya di sedot habis sampai kandas .
Kedua , Knalpotnya diisi batu krikil banyak2 dan sedikit kotoran kucing.
Ketiga , Helm nya dikasih kentut rabies oleh Poji. Dan sambil marah2 dia bilang “ Mampus lo ! Pokoknya gw nggak jadi minta maaf sama lo ! “
“ Jangan gegabah ji... ntar loe nyesel..” kata gw sok bijaksana.

# Silent

Besoknya, kami dapat kabar kalo sekolah akan melakukan pembagian kelas baru , dan pada saat itu juga, si Mr Prekapung bakal pindah sekolah. So, otomatis jadi tantangan yang berat buat saling maaf-memaafkan.
Nah , sekarang si Poji harus berusaha keras gimana cara minta maaf dengan musuh yang bakalan berpisah. Dia udah nyobain berbagai kalimat untuk mengungkapkannya mulai dari “Sobat.. Maafkan saya .” Trus kalimat “ Sampai jumpa lagi , semoga kita jadi sahabat.” Dan yang terakhir kalimat yang nggak banget .. “ Hasta la vista baby ! “ . ini Asli menjijikkan !

Dan setelah keesokan harinya , Poji sukses meminta maaf dengan Mr Prekapung . Mereka pake acara Tangis – tangisan. Gw jadi sempat terharu. Dan mereka berpelukan mesra seperti Romeo yang akan meninggalkan Julietnya. Dan Gw langsung berfikir, ini memang benar – benar aktivitas MAHO
( Manusia Homo ) . hehe


http://rifqi-blogger.blogspot.com/

Daftar Blog Saya

 
designed by @rifqiyusuf