Untitled Document
kalo kalian Mau lanjutin baca tulisannya ... klik aja judul tulisannya...

Sabtu, 03 September 2011

Jenggot keramat !

Janggut = Jenggot

Well, gw Gak nyangka , ternyata nih jenggot udah lebat aja. Nggak tau mau diapain. Gw pelintir - pelintir sambil mikir bakal dijadikan apa ni jenggot. Gw liat di kamar sodara gw ada alat cukur yang model elektrik dan katanya bisa ngerapikan jenggot yang kribo.Yah , memang bulu-bulu yang tumbuh di badan gw juga kribo.
Mulai dari rambut, jenggot ( kumis jangan sampe kribo.) , trus bulu ketek , sedikit bulu di dekat udel dan termasuk juga bulu yang ada di daerah ***** gw . Semuanya serba kribo . Gw tes sekali , tapi kok gak ada reaksinya ke jenggot gw ya ?. Gw heran setengah mati mikir , yang salah ni alat atau jenggot gw ?. Ah , mungkin salah tempat nge - charge alat nih. Mungkin aja kalo nge-charge nya di ruang tamu bakal bisa tercukur rapi nih jenggot (sama sekali nggak ada hubungannya !). Pas gw mau cabut dari kamar , e'eh si Farhan sodara gw yang rambutnya kayak Pohon Beringin tiba-tiba datang. langung gw tanya gimana cara pake tuh alat pencukur bulu.

" Loe mw nyukur bulu ketek , ya ? jangan dong ! jorok banget ."
" Enggak .. nyantai aja ! gw cuma mau nyukur nih jenggot."
" Oh .. ya udah , tinggal hidupin aja trus gesek - gesek ke dagu ."
Berhubung karena gw takut sama listrik , jadi gw nyuruh Noval ( adik bungsu gw ) buat masukkan chargernya.
Gw coba gesek - gesek , eh.. nggak terpotong. Gw coba sisir rapi dulu tuh si kribo. Habis itu baru gw coba gesek-gesek lagi. Begitu habis gw sisir rapi ( walaupun tetap kriwil - kriwil ) , and gw coba gesek balik.
Ampun !!! tetap aja kagak ngaruh .

Trus si Farhan ngomel - ngomel " Ish .. Bego' banget jadi orang ! Nyukur jenggot aja gak tamat ! Sini gw cukurin."

*Asoy ngeboy.. !




Gw duduk santai sambil
menunggu cukuran dari si Pohon Beringin. Dia kira bakalan berhasil ngecukurin jenggot gw yang keramat ini. . Gw liat dia pake sarung tangan.

Gw : #sambil keheranan itu buat apa ?
Si Farhan (Pohon Beringin) ini buat jaga-jaga
Gw # makin heran Maksud lo ?
Si Farhan (Pohon Beringin) kalo loe mati pas gw lagi nyukur , jadi gw gak dikira tersangka pembunuhan

* GUBRAKKK

Setelah dia coba baca mantra " bang bang tut keladi uwo uwo " dan mulai mencukur jenggot gw tapi setelah capek gesek - gesek dan akhirnya .... Eng .. ing ,, eng... DENGAN BANGGA GUE KATAKAN " NIHIL !!!!!!! " ( alias gak mempan )

" ini jenggot atau akar pohon sih ? " si Farhan ngamuk - ngamuk

gw aja sempat heran , ternyata sesusah ini kah untuk cukur jenggot ?

Trus si Farhan ngoceh lagi " Wah .. kalo gini terus jenggot lo nggak bakalan bisa rapi"

" Jadi , harus gimana dong ? " tanya gw penuh pengharapan.

" harus pake cara yang lebih Ekstrim !!! " kata Farhan

Karena gw takut ni kribo berkesinambungan. Jadi gw turuti aja maunya si gila itu .

* Silent

Asli , gw kena jebakan shock therapy . Si Farhan ngebuka ujung alat itu dan bentuknya lebih menyeramkan dari yang gw kira. Ada gerigi tajamnya dan halus. Mampus deh gw !

Hanya satu permintaan gw , kalo seandainya gw mati gara-gara ni alat , tolong kuburkan gw dengan momo ( kucing gw ). kalo dia gak mau , paksa aja kubur ! :'( . Tunggu ! gw nangis dulu , huhuhu . Udah..
Udah siap nangisnya...

Oke , Pemotongan pun dimulai . " Ssrrrrkkkkkkk ...Ssrrrrkkkkkkk...." . Gw ngerasa jenggot gw udah kepotong. Assekk....!!!! Thanks god ! U're my everything ,Alhamdulillah
Good tips dari rifqi : kalo mau cukur jenggot , ucapkan : " bang bang tut keladi uwo uwo ".
Setelah gw dicukur, asli.. muka gw langsung keliatan mirip dengan jempol kakinya Kim Bum.

Karena gw orang yang baik jadi gw sujud syukur mengharapkan kebaikan akan datang lagi dari Allah swt. :)
Oke , sampe' situ dulu tulisan gw hari ini. Let's go ! keep on writing , baby !

http://rifqi-blogger.blogspot.com/

Daftar Blog Saya

 
designed by @rifqiyusuf