Untitled Document
kalo kalian Mau lanjutin baca tulisannya ... klik aja judul tulisannya...

Jumat, 14 Oktober 2011

Hampir putus !

Cerita ini pas gw masih pacaran SMP kelas 3 . Hari itu gw ngeliat banyak status facebook and twitter yang super lebay. Oke , first gw ngeliat ada status yang ngamuk – ngamuk karena diputusin pacar. Second, gw ngeliat banyak status yang sedang mesra-mesraan sama sang pacar , tau2 pacar kedua ngeliat trus berkomentar ria via twitter mention2an , komen2an via facebook dengan tensi yang tinggi sampe’ bawa nama kakek nenek. Nah yang ketiga ini yang paling buat gw emosi. Yang ketiga ini sebagian orang yang kalo buat status atau komen2 selalu mesra2an sama kekasih nya yang pasti dengan gaya Lebay bin alay binti dodol . Lagian gw pikir , mana ada enaknya mesra2an sama pacar lewat komentar facebook. Ya gak ? loe pikir aja deh pake akal sehat , yang diliatin Cuma teks doang . Nah orang yang beginian memang perlu dikerjai. Gw ngeliat ada sepasang kerbau kekasih yang komen2an via facebook dengan kata-kata alay Eg : si cowok update status nih dengan bahasa yang buat gw mencret : “ Aku cinta Kamu sayang ku , rembulanku , aku ingin menciummu , memeluk mu erat . Se-erat mungkin “ Trus si cewek ngeliat lalu berkomentar : “$4YaNg kkuhh ,, J4nGAn k4U m3n4n91s ...” Ngeliat komen si cewek ini, gw terpaksa pergi ke apotek untuk beli obat sakit kepala. Jujur aja , mata gw juling dua-duanya kalo ngeliat tulisan kayak beginian. Gw coba teliti dari kedua belah pihak . Antara si cowok dan si cewek . Weissss ternyata mereka terpisah oleh pulau ...Hiksss ( ambil tisu 3 kotak ) Gw coba ngobrol sama si cowok lewat chatting , dan gw dapat intinya , kalo si cowok kerja diluar provinsi .
Gw coba nasihatin dia layaknya seorang pembokat teman. Dia kelihatannya pasrah aja . Gw bilangin ke dia kalo Jangan salahkan si cewek nantinya bila si cewek berpindah ke lain hati. Kenapa gw nggak nyebutin nama si cewek disini ? Iya !!! kalo gw sebutin disini namanya , itu bisa buat gw jadi kena penyakit stroke ! gw nggak tau persis siapa namanya. Yang jelas terakhir kali gw coba liat nickname dia “ Ceuwwek Mmuanddja dubbidu cupke hai” . Gw bisa stress nulis namanya setiap kali kalo dia disebutin di tulisan ini. Nah Nama si cowok aslinya adalah “ Superboy Manalu” . Namanya Aneh kan ? iya gw dah mikir deluan sebelum loe pikir itu aneh . Ngeliat Orang nya ? gw bakal ngelakuin sesajen supaya gw nggak jumpa dengan orangnya secara langsung . Kenapa ? karena Orangnya parah abiss , semua serba parah. Mukanya parah , otaknya parah , omongannya juga parah.Well, setelah gw coba menyatukan mereka kembali. Tiba –tiba si cewek tadi mention ke twitter gw kalo dia mau curhat ke gw dengan alasan cowoknya nggak pernah memperhatikan dia lagi. Gw yakin loe pasti pernah ngeliat film yang ceritanya tentang seorang kekasih yang beda pulau kehidupannya. Nah kali ini gw jadi tokoh film yang selalu setia mendengar cerita orang lain alias tempat curhatan. Habis gw janjian ketemuan bareng dengan tuh cewek dan pada akhirnya waktunya ngaret abiss . “ loe lama amat sih...!!! gw dah kering nungguin loe dari tadi disini. Ngaret ya ? “ kata gw “ nggak ... gw tadi nggak sempat beli karet ..” kata tuh cewek • GUBRAAAKKKHabis gw ngobrol sana sini dan tukeran nomor handphone . E’eh tuh cewek sering ngesms gw dan curhatannya udah bisa gw jadikan Novel setebal 897 halaman. Gile aja , gw harus nyediakan pulsa banyak untuk ngebalas smsnya. Pagi , siang , dan malam , tuh cewek selalu nangis nggak karuan karena pacaran long distance. Yeah... gw sih sebenarnya perihatin ngeliatnya . Jadi , sebagai teman , gw harus professional dong . Gw Cuma bisa kasih solusi. Akhirnya .... sesuatu yang nggak pernah gw sangka pun terjadi. 5 hari setelah ketemuannya , dia nyatakan cinta ke gw . Nah , kalo loe pernah nonton sinetron atau film yang ada adegan shock jantung stadium 4 , nah gw mirip kayak gitu. Gw asli merinding coy ... Kenapa ? yah , iya .. dia ngesms gw nge –flood . Tau gak nge-flood apa ? nge-flood itu sms dengan isi yang sama terus – menerus masuk ke hp gw sampai memory gw penuh nggak bisa lagi menerima pesan. Gw Cuma takut aja , kalo gw lagi jalan bareng pacar gw ( Indah ) and tiba-tiba hp gw dipegang si Indah dan si Indah ngebaca sms itu . Wadduh bisa missunderstanding jadinya. Trus pas malamnya, Gw coba nge jawab tuh sms melalui telefon dengan penuh perasaan. Gw bilang ke tuh cewek kalo gw udah punya pacar. Dia bilang kalo seandainya gw nggak mau sama dia , maka dia bakal bunuh diri. Trus gw balas “ ntar kalo udah bunuh diri , sms gw aja gimana rasanya... “ kata gw dengan alasan hanya becandaan . Dia malah nangis ! Dia bilang ke gw “ kamu jahat .. jahat,.. jahat.... ikhhhhh husssshhh.....” . ( gaya lebay ! )Gw tau loe pasti ngerasa gondok ngeliat cewek beginian. God damn !! Keesokan harinya , pas gw lagi jalan sama pacar gw , tiba –tiba dia ngesms gw. Parahnya , sms nya dibaca pacar gw. Karena Hp gw terletak di meja tempat gw makan bareng si doi , yaa biasanya sms gw selalu dibaca si Indah. Isi sms nya kayak gini :
qi , gw sebenarnya cinta mati sama loe . Loe cowok yang baik dan pengertian dengan gw . Gw mau loe jadi pacar gw. Itu harapan gw qi ! tolong jangan buat gw sakit lagi. “Ngeliat nih sms , si Indah langsung berubah jadi singa . “ ini .. siapa rifqi sayang ?? “ ( dengan wajah yang menyeramkan ) . Penglihatan gw , cewek gw ini udah ngeluarin gigi taring nya yang tajam kayak kuda nil lagi di rebonding.“ itu teman gw .. loe jangan salah paham dulu dong ..” kata gw membela diri“ Trus ... temen pake kata-kata pengen jadi pacar . Ha ? pasti ini gebetan baru loe kan ? “ Si Indah semakin memanas. Gw ngeliat udah ada asap yang keluar dari hidungnya. Kalo dah begini berarti dia udah bener2 emosi tingkat tinggi. Setelah gw beri penjelasan panjang x lebar = lapangan bola , dia tetap nggak percaya . Tanpa dikomandoi Si Indah langsung marah-marah sambil lari keluar dari tempat kejadian. Tiba-tiba dia terpleset.. Gedubrakkk rakkk rakkk !!! . Gw ketawa setengah mati sampe sakit perut. Dia nangis , gw malah nggak bisa nahan tawa karena memang lucu banget. Asli itu kayak sketsa komedi yang ada di tv . Gw nyantai aja , karena gw yakin pasti ntar malam si indah bakal ngesms gw atau nelfon gw. Paling nggak untuk ngucapin permintaan maaf. Tapi sampai jam 9 malam , Si Indah nggak ada nelfon gw . Alhasil , gw yang nelfon dia. Tapi Hp nya non-aktif, gw coba telfon lewat WARTEL ( Warung telefon ) . Siapa Tau kalo gw nelfonnya lewat WARTEL bisa nyambung ke HP nya si Indah ( Nggak ada hubungannya ! ). *** Kata Orang , kalo cewek marah itu maka harus dibujuk dengan rayuan-rayuan. Gw nggak pande ngerayu. Ntar kalo gw bilang “ mata mu mirip Jengkol rendang....” kan bisa jadi nambah masalah nantinya. Gw udah mulai takut kalo si Indah memang bener- bener marah ke gw . Gw takut kalo dia nangis bisa – bisa gw dikirain berbuat zhalim sama dia. Gw e’ek sebentar di kamar mandi sambil ngupil. Akhirnya gw dapat ide untuk membujuknya. Gw coba beli buku cara menjadi orang yang romantis , and then gw pelajari isi-isi buku itu. Setelah gw berhasil mempelajari isi buku yang bermanfaat bagi gw tesebut, gw memberanikan diri untuk mencoba trik-triknya. Pertama, gw harus kirim bunga yang didalam bunga itu terdapat surat permintaan maaf gw. Untuk mengirim surat itu , kirimlah utusan anda yang anda percayai. Gw langsung manggil si Danu tetangga gw . Walaupun dia masih kelas 4 sd tapi menurut gw , Danu bisa ngebantu gw dalam mengirimkan bunga ini ke Indah. Sesuai rencana, Danu mengirimkannya. Tapi hingga malam gw tunggu2 , Si Indah tetap nggak ada responnya. Gw coba calling dia . tetap aja nggak ada sambungan.Alhasil, gw keluar dari rumah nyari Oksigen. Pas gw keluar dari rumah gw ngeliat si Trisna , anak mang warjo senyum2 kayak orang gila ke gw. Gw jadi ngerasa risih banget. “ Eh .. Ngapain lo senyum2 ke gw ? “ kata gw.“ Ah.. Rifqi bisa aja deh.. “ kata trisna sambil mukanya memerah. Gw mikir, ini anak kena syndrome apalagi nih ?. E’eh ... si Trisna malah ngedeketin gw , pake ‘ kata-kata ngerayu gw pula. Gw langsung kabur aja .. gw takut ntar di perkosa si trisna. Pas gw mau masuk ke rumah, gw ngeliat di Danu keluar. Gw tunda masuk , gw hampiri si Danu. Gw tanyain dia. “eh... udah loe kasih ke tempat yang gw maksud kan ?” tanya gw nantang. “Udah ... Ke seseorang yang namanya Indah kan ? “ Danu balik nanya ke gw .“ya iyalah... “ kata gw. “ Iya.. udah gw kasih tuh ... ke situ.. “ kata Danu sambil nunjukin rumahnya mang Warjo. “ Maksud loe ? “ kata gw sedikit lebay.
“ Iya .. gw kasi ke situ ke kak Trisna.” Kata Danu nyantai.
“ Oh... my gosh... kenapa loe kasih ke situ ?“ Tanya gw lagi.
“ Namanya kan Trisna Indah Kumala sari “ Kata Danu.
“ So,.. Apa hubungannya dengan surat itu ?” Gw mulai geram.
“ Yang pentingkan ada nama “ Indah” nya , Trisna Indah Kumala sari. Gw nggak pikir panjang , langsung ngejitak nih kepala si Danu sangkin gw emosi nya ngeliat ketololan yang dilakukannya. Dia langsung kabur terbirit-birit. Hahaha ! . Untungnya , telefon gw yang terakhir diangkat oleh Indah. Dan syukurnya semua jadi baik-baik saja seperti semula.

Pokoknya , It’s like a chaos for me ! damn !

http://rifqi-blogger.blogspot.com/


Daftar Blog Saya

 
designed by @rifqiyusuf