Untitled Document
kalo kalian Mau lanjutin baca tulisannya ... klik aja judul tulisannya...

Jumat, 28 Oktober 2011

SPG nyebelin

Ini cerita waktu gue di toko buku bareng teman-teman gue. Keihatan konyol rasanya memang. Di Toko buku gue jumpa banyak kejadian aneh yang buat gue bingung menterjemahkan mimpi apa gue semalam. Jadi begini, Waktu gue jalan memasuki toko buku, awalnya sih kelihatan menantang. Mulai dari penjaga tas yang mukanya pengen digebukin, trus penjaga kaset yang udah ngelirik-lirik gue karena kemahoannya. Dan akhirnya, sampailah di tempat penjualan buku yang disusun di rak-rak cantik. Yeah, seperti biasa, gue nggak peduli dimana posisi gue sekarang. Yang penting, Dimana bumi dipijak disitu ngupil dijunjung. Dari tadi gue jalan-jalan menelusur tiap rak buku, tapi gue tetap aja nggak menemukan buku yang gue cari. Wah ! ribet banget rasanya , kalo hanya untuk mencari buku yang satu ini.

Gue bahkan nyuruh ketiga sohib gue untuk ngebantu gue mencarinya. Bukan buku Senam ibu hamil , juga bukan buku kiat lari dari banci. Tapi gue nyari buku cara melariskan usaha. Tapi Nggak pake’ bantuan jin atau wewe gombel.
Pas gue jalan sambil melihat-lihat buku, gue ngeliat cewek yang pake sepatu hak tinggi 25 cm. Gila ! gue nggak kebayang bisa jalan dengan cewek kayak begituan. Seram rasanya. Menakutkan dan menjijikkan.
Terus, tuh cewek menghampiri gue yang lagi asyik nyari buku. Gue tau kalo dia spg alias sales promotion girl. Gue taunya pas dia lagi asyik pegang brosur yang kalo nggak salah tentang obat-obatan gitu. “ Permisi mas, “ kata si embak . Gue langsung melotot ke arah dia.
“ Iya ada apa mbak ? mbak panggil saya ? “ gue ngomong dengan bahasa yang sopan. Terus mbak spg itu nanyain “ mas, mau beli obat nggak ? “.
Gue langsung terbelalak. Pikir gue, masa’ ditempat toko gini ada toko obatnya juga. Perasaan kemarin pas gue kesini , nggak ada tuh yang jualan beginian. Tapi karena gue nggak mau si embak sakit hati , jadi gue tanggepin aja apa katanya. “ Oh , boleh saya liat mbak ? “ kata gue sambil memandang brosur yang dipegang si embak spg itu.
“ mas , mas harus beli obat ini mas. Soalnya buat jaga-jaga siapa tau terserang penyakit yang bisa diobatin sama obat ini mas. “ kata si SPG cantik ini. Gue langsung heran setengah mati, kenapa si embak jadi ngedoain gue kena penyakit?.
“ Wah, mbak.. emangnya nih obat bisa nyembuhin penyakit apa aja mbak ? “ kata gue sambil tetap menabur pesona. “ Wah, bisa mengobati penyakit, penyakit mematikan mas ! mulai dari penyakit orang kaya sampai penyakit orang miskin. “ kata si embak sambil tetap memaksa gue untuk beli produknya.
“ Contohnya mbak ? “ gue keheranan. “ Contohnya stroke itu penyakit orang kaya. Bisul , kurap , kadas , jamur itu contoh penyakit orang miskin. “ kata si SPG jogal ini.
Gue lama-lama jadi risih ngomong sama si embak ini. Kayaknya gue udah terbuang waktu banyak. Jadi gue pura-pura aja nggak tahu sambil tetap ngeliat buku yang gue cari
“ Lemah syahwat ..... “ kata si embak . Gue langsung loncat begitu dengar apa yang dibilangnya barusan.

“ mbak, emangnya ada orang yang mati gara-gara lemah syahwat ? “ kening gue langsung berkerut. Gue jadi heran ngeliat si mbak spg “ sayang ya, cantik-cantik ternyata dodol “
“Bukan loh mas . maksud saya ,Obat ini juga bisa menyembuhkan penyakit itu.” Kata si embak dengan mukanya yang bener-bener bego’ .Gue malah makin emosi ngeliat yang beginian.
Karena gue merasa eneg ngeliat mbak spg yang dari tadi moncongnya nggak karuan untuk mengganggu gue, so gue cari akal gimana caranya supaya bisa menghindari dari si mbak tersebut. Kalo gue bilang pingin ke toilet ntar dikiranya gue sakit perut terus disuruh deh beli obatnya dia ( Nggak banget deh )
Jadi gue berfikir sesaat untuk mendapatkan ide yang brilliant. Yap !!! Pura-pura kerasukan setan. Ntah itu jin tomang atau jin kecirit yang penting gue harus bisa akting kesurupan.
Tapi gue mikir , kira-kira gimana ya aktingnya ? Ah , kalo orang kesurupan biasanya menjerit-jerit nggak karuan . kalo gue menjerit-jerit di toko buku ini kan nggak etis banget. Masa’ sih ada orang yang kesurupan di toko buku. Gue jadi bingung merangkai kata-kata untuk akting ini. Gue coba dengan kata-kata “ arrrrhhhh....... Keluarkan gue.....aaaaaaa......” (yang pastinya dengan nada jeritan orang kesurupan )
Tapi masa’ ada hantu yang gaul dengan menyebutkan dirinya dengan kata “ gue”.
Kalo kata-kata “ Arr... Aku kesurupan , aku cinta kamu .. “ itu makin nggak jelas , mau kesurupan atau nembak cewek.
Ya udah , karena nggak ada satu ide pun yang bisa diterapkan so, supaya dia senang, gue tanyain aja berapa harga-harga obatnya.
“ Mbak , emangnya harga obatnya berapa sih ? “ kata gue sambil membuka buku yang bertema teknik yang ada ditangan kanan gue.
“ Buat mas , 300 ribu aja deh , udah mantap itu mas “ kata si embak dengan senyuman menggodanya tapi dalam hati gue berontak , “ kepala loe lah ! ntah apa mantap nya ! “
“ Mahal amet mbak ! Mau cepat naik haji ya mbak ? Buat harga kok gila amet ! “ kata gue emosi . Mata gue masih terbelalak mendengar harga yang disebutkan mbak cantik itu.
Jadi , karena dompet gue juga lagi tipis alias nggak ada banyak uang ( yang ada Cuma recehan ) lagian juga pas-pasan buat beli buku so , gue bilangin ke si embak
“ Mbak , mbak nunggu di pintu depan ya, ntar gue beli obatnya deh. gue mau pipis bentar di toilet. Mbak nggak mau ikutkan ? nah kalo gitu mbak tunggu aja dulu di pintu luar toko.ok?. “ kata gue sambil beranjak kearah toilet. Tapi begitu si embak keluar dan nunggu di depan pintu toko buku itu, begitu juga gue keluar pintu dari belakang sambil berkata dengan pelan
“ maaf mbak , saya dari pintu belakang , soalnya pintu depan ada embak ! “
Gue kabur langsung nyetop angkutan kota.




Daftar Blog Saya

 
designed by @rifqiyusuf