Untitled Document
kalo kalian Mau lanjutin baca tulisannya ... klik aja judul tulisannya...

Sabtu, 03 Desember 2011

Love needs money and quick !

Gue adalah orang yang suka hijrah rumah alias rumah nggak tetap. Dari sekian daerah yang pernah gue tempatin. Gue pernah punya kawan namanya Ricky. Namanya keren banget , tapi kalo parasnya , masih mendingan gue. Kebetulan nama gue dan dia berdekatan . Jadi , nggak sedikit orang mengira kalo kami saudara. Walaupun menurut gue pendapat orang tersebut adalah fitnah besar karena gue dan dia sama sekali nggak mirip meskipun diliat dari lobang pipet limun.
Gue dan dia sama-sama penggemar ikan koi. Kenapa ? karena Ikan koi adalah salah satu ikan yang memiliki rupa yang unik. Bayangin aja, setiap ikan koi berenang pasti dia memamerkan pantatnya dengan cara bergoyang-goyang. Goyangan itulah yang membuat orang tertarik . Mulutnya yang komat-kamit dan fesesnya yang mirip cacing. Koleksi ikan koi Ricky banyak. Kalo loe ke rumahnya , loe pasti mikir , apakah ini rumah manusia ? atau rumah ikan ? atau rumah manusia ikan?. Berhubung karena Ricky lagi kasmaran. Jadi , dia butuh saran gue buat mengambil hati cewek idamannya. Gue sebagai sobat yang baik tentu membantu dengan segenap jiwa dan raga. Dengan tulus gue katakan bahwa cewek itu suka yang imut-imut. Gue bialngin ke dia kalo Seorang Ricky itu harus bisa menggombalin cewek dengan benda yang imut. Nama ceweknya adalah Nurul.


For example : “ hallo nurul i have a lollipop for you. Here it is. “ *nyodorin lollipop
Atau : “ eh nurul , loe keren banget deh kalo pake jam tangan ini.”
Tetapi karena kedodolannya . Dia jadi orang yang selalu ditolak cintanya. Bahkan kalo aja cabang bayi bisa teriak. Dia bakal teriak “ Rickyy... Loe emang orang paling goblok sedunia. Loe bakal jadi pemenang awards orang goblok tingkat dunia akhirat. “
Semua orang pasti tau kalo acungan jari tengah adalah tanda penghinaan besar. Masa’ sih nembak cewek pakai jari tengah sambil ngomong
“ Hallo honey, it’s a lolipop for you. It’s really sweet like your face. I had been tasting it before i gave you”
Si Cewek : Huueeeekkk .... hueeekk.... Infus gue ... please kasih gue infus.!
Ngapain mesti dibilang kalo lollipopnya udah pernah dijilat ? apakah nggak ada cara lain buat jujur selain memberikan lollipop bekas jigong sendiri ? Jangankan dengan campuran jigong. Nafasnya aja bisa buat orang lain kayak kena efek minum whiskey 32 botol. Ok. Cara pemberian lollipop berakhir dengan ending asam lambung akut.
Alhasil, gue dan Ricky kembali meratapi kesalahan fatal ini. Gue dan Ricky kembali memikirkan cara agar bisa mengambil hati Nurul. Gue sendiri mengakui kalo Nurul emang cewek yang diincar oleh banyak cowok. Hanya saja Nggak banyak yang mengetahui kepribadian Nurul. Apalagi Ricky. Dia emang mendongkolkan. Seandainya aja ada kapal tengker yang berminat membawa Ricky pergi ke daerah lain , gue bakal rela meskipun tanpa ada bayaran. Gue ikhlas. Gue bakal makmur sentosa. Itulah ekspresi kegeraman gue karena kedodolannya.
Well, Setelah mendapatkan ide yaitu dengan memberikan si cewek sebuah boneka teddy bear yang kalo menurut gue , bonekanya jelek banget. Masa sih mau ngasi kado ke cewek dengan boneka teddy bear dengan tinggi 2 kaki dan berwarna hitam ?. Dengan emosi gue katakan “ Jangan beli boneka itu. Lebih bagus loe beli boneka bebek panuan dari pada boneka teddy bear yang condong mirip kingkong. “
“ tapi yang ini lebih murah ....”
“ Loe mau yang murah ? tuh sana , loe pergi kehutan , habis itu loe tangkap beruang sendiri . Loe kulitin sendiri. Masa’ ngeluarin duit dikit aja pelit ! Cinta itu butuh duit ! “
Akhirnya dengan penjelasan kekerasan tadi , dia bisa mengerti. Dia akhirnya mengambil sebuah boneka babi bertuliskan “ I love you “. Pas sampai di rumah. Dia bilang ke gue katanya di dalam plastik boneka babi itu ada sebuah kertas kosong yang memang di desain buat nulis kata-kata Indah buat sang cewek. Dengan sabar gue kirim untaian kata Indah , supaya kawan gue ini nggak tersesat dari kata-kata.
“ qi... maksud loe tulisan ini gue kasih ke dia ? “ kata Ricky dengan rasa gembira.
“ Nggak ! ke neneknya loe kasih tuh sono ! ya .. iyalah ke dia ... Itu udah gue rancang supaya loe bisa mudah buat pedekatean dengan si Nurul “
“ Eh... btw Nurul cantik nggak ? menurut loe dia sinkron nggak dengan gue ? “
Terus gue jawab “ ya cantik lah. Gue salut sama loe pengen dekat sama dia. Sinkron kalo loe bisa tukeran wajah dengan David beckham. “

Pukul 10:20
Puisi yang gue buat udah dikirim oleh Ricky ke handphone Nurul. Semoga dia beranggapan kalo sms itu buah karya Ricky. Nggak sampai 10 menit , 1 message received di hp Ricky. Isi smsnya gini
“ oh ..so sweet.... Puisinya sweet banget tau nggak ? gue jadi tersentuh bacanya , GUE PACARNYA NURUL . LOE MAU APA NYET ? “
Asli jantung gue sport dengarnya. Sedangkan Ricky ? harapannya putus. Hatinya patah. Sayapnya rapuh dan nggak bisa terbang. Udelnya bertambah hitam. Dan dia pasti setress banget. Dia sering cerita ke gue semenjak dia tahu kalo nurul ternyata udah ada yang punya, dia jadi jarang makan. Apapun yang diliat serba Nurul. Yang dia liat di piring adalah muka Nurul. Di periuk juga muka Nurul. Bahkan di jamban pun ada muka Nurul. Pernah dia bercermin ngeliat Nurul lagi tersenyum manis, terus terkadang “ kiss bye” lalu ada gambar love beterbangan , sampai yang terakhir ngeliat bayangan nurul lagi ngorek kuping pakai cutton buds. Intinya, Ricky sedang setress.
Sebagai sahabat , gue tentunya memberikan motivasi ke dia. Gue beri dia saran, gue beri dia senyuman dan gue beri dia tamparan. Soalnya waktu gue ke rumah dia , kolor-kolor pada nggak ada yang di lemari. Ada yang di gagang pintu , ada yang dibawah bantal , ada yang disamping jam dinding, bahkan ada yang diatas shower. Kalo seandainya aja juga ada kolor yang nempel di AC kamarnya, gue yakin aromanya bakal diimbaskan ke seluruh kelurahan. Semua bakal keracunan udara. Polusi udara akan semakin bertambah.

Dan pas gue tanya , “ kok kolor loe pada terbang ? ”
Dia ngejawab : “ entah... gue nggak peduli “
“ itukan kolor loe ? “
“ ya iya, siapa bilang itu kolor Nurul ? “
“ Nah, terus ? “
“ Intinya karena gue PATAH HATI. “
Satu hal yang gue pertanyakan. Apa hubungannya patah hati dengan kolor diatas shower ? Apakah Kolor adalah salah satu nama asing yang artinya adalah patah hati ? atau malah yang lain ?
Sumpah, ini adalah penggalauan tingkat dewa.
Semenjak dia tahu tentang orang yang dicintainya ternyata telah dimiliki orang lain, keadaan sobat gue ini jadi lebih memburuk. Dia sempat berfikir ingin meminum obat nyamuk cair . Tapi harus dicampur teh manis. Gue sempat nepuk jidat. Emangnya di dunia ini Cuma dia satu-satunya cewek apa ? kenapa mesti pake acara bunuh diri ? Nggak gaul banget sih. Pernah juga pingin pake cara ilmu hitam dengan “menyantet”. Emangnya mau nyantet pake apa ? pake bulu hidung ? atau apa ? gini nih tipe orang putus asa. Bawaannya mau mati aja.
Zaman sekarang , ada pepatah sesat kayak gini “ cinta ditolak santet bertindak” . Mengapa harus dengan cara Santet ? Kalo menurut gue sebaiknya dibicarakan bagus-bagus. Ungkapkan perasaan masing-masing tanpa harus ada yang tertekan. Kalo dengan nyantet, pasti bakalan ada yang tersakiti. Saran gue sebaiknya jangan. Buang jauh-jauh pepatah sesat itu.
Kita liat di zaman era globalisasi, semua serba canggih. Ngobrol jarak jauh bukan menjadi hal yang loe takutin. Ngoceh sana sini Cuma modal beli handphone doang. Kalo loe nggak berani face to face ngomongnya, kan bisa pake Handphone ? pulsa udah pasti modal dikit dong...
Nah , beranjak dari handphone, teman gue mulai mengikuti jejak sesat gue. Dia beli handphone dengan harga semurah-murahnya. Nyari handphone yang murah aja sampai harus keliling – keliling mall. Dia bakal setress kalo jumpa dengan handphone yang sama padahal hanya lebih murah 2 ribu rupiah . Terpaksa gue harus ngikutin dia dari belakang.
Begitu handphone siap digunakan dan nomor si Nurul udah kepencet. Mulailah dia memikirkan kata-kata yang bakal dia ucapkan. Gue tahu banget kalo jantungnya pasti berdetak lebih cepat.
“ Nurul... hmm... kamu nurul kan ? kamu beneran Nurul kan ? “
“ iya ... kenapa ya ? by the way loe siapa ya ? “

“ Nurul... ini gue Ricky. Gue ... , Gue pengen ngomong sama loe ? “
“ Ngomong apa ? ..... #@@@???? “
“ Gue .... mau bilang..........hmmm... Gue ......”
Jantung Ricky semakin berdegup kencang melebihi orang lari.
“ Gue SAYANG SAMA LOE ? “
Begitu dia ngomong, wajahnya persis kayak mayat. Terduduk dengan handphone terjatuh kayak di sinetron – sinetron percintaan ketika sang suami yang punya penyakit jantung akut mendengar istrinya kecelakaan.
Ricky memang tipekal orang yang susah ngungkapin cinta. Posisi Ricky sekarang mirip banget dengan Orang kebelet buang air tapi nggak bisa dikeluarin. #tersiksa.
Setelah itu dia lega. Meskipun dia tahu kalo cintanya bakal nggak lulus passing grade untuk mendapatkan Nurul. Salah satu faktornya juga karena Nurul udah ada yang punya. Lebih parahnya, pacar Nurul sekarang adalah Preman sekolahnya. Gue turut prihatin dengan kondisi cinta yang beginian.
Pesan gue , kalo loe suka sama cewek , langsung aja ‘tembak’. Jangan Nunggu sampai lebaran kodok. Kalo emang loe niat jomblo , yeah... jomblo aja sekalian.
Oke , that’s all that i can write for u.

Daftar Blog Saya

 
designed by @rifqiyusuf