Untitled Document
kalo kalian Mau lanjutin baca tulisannya ... klik aja judul tulisannya...

Rabu, 04 Januari 2012

Happy new year !

 Teman emang selalu jadi kebutuhan kita sehari-hari. Nggak ada orang yang bisa hidup tanpa teman. sekampret apapun dia , pasti juga butuh teman. Loe mojok di pinggir jalan, loe pasti ada teman. Nongkrong di kafe , pasti punya teman. Nongkrong di WC juga punya teman  --> *Jamban.


Singkat cerita, Gue dan teman-teman SMP  ngadain acara bakar-bakar. Bertepatan dengan malam tahun baru ( menuju 2012 ). Pokoknya semuanya udah komplit banget. Arang . Ok ! . makanan. Ok ! . baju ? Ok ! 
Sempak ? Juga OK ! semuanya pokoknya udah dikomplitin. Gue udah di desak-desak dari rumah buat datang di acara bakar-bakar itu. Gue lagi enak sampoan , sms masuk... yeah u know my ringtone ? it's Alamat palsu -Ayu ting-ting. 


Lagunya maen terus. Gue lagi sikat gigi,tetap dipaksain supaya cepat datang. Padahal udah gue sms,

"ia bentar lagi gue juga kesitu". tapi Apa daya .. Mereka nggak ngeh juga. Ya udah gue kebut mandinya. gosok gigi berantakan, sampoan apalagi , Mandi gue kayak capung kecemplung got . Gue betul -betul frustasi baca sms yang masuk. akhirnya gue putusin untuk mandi lagi. cuma gara-gara satu hal ! 

BULU KETEK GUE BELUM DISAMPO  !!


Akhirnya gue balik mandi lagi.

Setelah semuanya selesai. Gue masuk ke kamar untuk pakaian.  Gue pake baju kesayangan gue. Ceprak-ceprik parfum dikit dan Go!!! Ke rumah rafiq. Oh ya , acara bakar-bakarnya  di rumah teman gue ‘rafiq’ . Dia anak yang cerdas dan rajin menabung.  Singkat cerita , gue sampe di rumah rafiq. Suasana seketika menjadi begitu menyenangkan.
Gue langsung tancap ke atas rumahnya. Bukan loteng nya ! . maksud gue lantai dua rumahnya.  Ternyata anak –anak cewek udah berkumpul diatas. Gue baru nyadar kalo ternyata acara bakar-bakar ini ada dua sesi. Sesi pertama , untuk anak-anak cewek dan diadakan di sore hari tepatnya tanggal 31 desember 2011. Sedangkan gue dan anak-anak cowoknya mulai beraksi di malam hari untuk memulai pembakaran ayam dan tempe .
Nggak terasa udah hampir magrib. Meskipun sesi pertama untuk anak-anak cewek tapi  makanan tetap nyangkut di perut para cowok.  Foto-foto. Monyong-monyong di foto emang asyik banget.  


   
                                                                             ***

Memasuki malam hari , semuanya  udah mulai semangat buat nyaksikan pesta kembang api di salah satu tempat perkumpulan di kota Medan. Gue udah stel alarm di hp gue menyambut 2012. Benar-benar saat yang menegangkan menunggu pukul  00:00 WIB. Tiba-tiba tuhan berkata lain. Medan diguyur hujan lebat. Gue jadi patah semangat buat nyaksiin kembang api yang joget-joget di langit.
Disaat-saat gue meratapi diri gue yang nggak bisa ngeliat kembang api ,  KAMPREETT !!! teman-teman gue pada tekapar semuanya. Ngorok. Menikmati dinginnya kasur yang empuk. Gue ...???


#nelan dispenser   


Bahkan sampai jam 00:00 pun mereka belum bangkit dan menguap untuk mengeluarkan nafas cobra. Yang paling nggak bisa gue maafin adalah pakai acara ‘ngigau’ . Rafiq dan Fata mengigau. Seolah-olah mereka berbicara dalam keadaan  nggak sadar.
Rafiq (  masih dalam keadaan tidur )  “ iya..... ntar kalo nggak cantik gimana ?? “
 First idea dari gue adalah  : Mungkin saja lawan bicara rafiq dalam dunia mimpi adalah lelaki yang sedang menjodohkannya pada seorang cewek.
Second idea : mungkin saja lawan bicara rafiq dalam dunia mimpi adalah tukang prabot.
Gue tetap stay cool sambil baca majalah dan buku-buku rafiq.  Gue buka tv lewat handphone Rizki. Yang ada lagu-lagu konser sambil merayakan pesta kembang api. Nggak lama kemudian terdengar suara aneh . FATA  Spoke inside his sleep.  Shock. Gue mengalihkan pandangan pada fata . Dia ngoceh “ iya .. inilah... “ .Terus dia diam. 
Sama halnya dengan Rafiq. Gue membuat negative thinking. 


First : Mungkin aja fata segan mengatakan kelanjutannya,  karena kelanjutannya adalah aib .
 

Second :  Mungkin aja di mimpinya dia lagi tersenyum bahagia memamerkan kekasihn  di depan para tuna asmara.  Sehingga dia mengatakan “ iya... Inilah .... pacarku.
 

Kemungkinan-kemungkinan tersebut terus menghantui gue. Kenapa dari ketiga sohib gue , Cuma gue yang nggak bisa tidur sampe jam 4 pagi ? .
 

*tidur nungging
 

  Akhirnya, hujan berhenti . Gue bangunin teman-teman gue yang sudah tertidur pulas. Saat mereka bangun, gue liat wajah mereka berseri-seri karena udah puas tidur lelap sampe ngigau tingkat dewa. Sedangkan wajah gue  mirip kayak wajah yang terkena rudal israel. Parah abiss. Mata gue sayup-sayup. Muka gue nggak jelas , muka sedih atau senang.
Dengan semangat sentosa, gue dan teman-teman langsung ngebakar Ikan dan Ayam serta tempe. Ngebakar dengan riang sentosa. Sampe setelah puas acara bakar-bakar , akhirnya gue dan teman-teman gue masuk dan tidur . Jam 4 pagi tidur . bangun jam 6 pagi. Nggak lupa solat , gosok gigi , lalu tidur kembali. It’s really pekok you know  !
 

Jam 11 pagi gue bangun kembali. Gue dan Rizki masuk ke kamar rafiq karena awalnya kami di ruang tamu. Itupun karena saudaranya datang.  So, di sela-sela percakapan di kamar , tiba-tiba Rizki jatuh galau karena sesuatu hal.  Gue yakin betul ini pasti masalah cinta. Cuma gara-gara dia nggak ada pulsa.  Tapi pacarnya maksa untuk komunikasi. Pas berusaha kesana-kesini nyariin pulsa, tapi nggak ada satu counter pulsa pun yang ditemui. Semuanya pada menikmati awal tahun.  

Akhirnya dengan badan bau kampret karena nggak mandi pagi, Gue dan Rizky pamit pulang.  Sampai setelah  Rizky menaiki angkot yang menuju rumahnya.  Gue ? apakah langsung pulang ? gue dan Rafiq pergi jalan-jalan nyari suasana 2012. Bermain di tanah lapang merdeka medan Cuma untuk bermain alat-alat olahraga dan ngerusakin sandal. Sandal gue penjepitnya putus. Jadi disini tertantang kreatifitas buat memanfaatkan situasi dan benda-benda sekitar. Sayangnya , memang Rafiq niat nyiksa gue. Dia menggantikan pengait sandal gue dengan kawat yang ujungnya tajam kayak tombak fira’un. Jempol kaki gue cenat-cenut tau nggak. Dan setelah puas mengelilingi lapangan merdeka. Gue langsung take off pulang ke rumah.
 


Teman emang enak diajak ngobrol , candaan dan senang-senang.  Without friends your life will be empty .

 

ini gue sertain foto-foto dokumentasinya :


 
Inilah pada saat mereka tertidur pulas dan Mengigau  !

Bahkan DANBO sendiri galau melihat mereka yang tertidur . inilah posisi BO pada saat galau

Resepsi bakar-bakar

Bakar-bakar



Daftar Blog Saya

 
designed by @rifqiyusuf