Untitled Document
kalo kalian Mau lanjutin baca tulisannya ... klik aja judul tulisannya...

Jumat, 20 April 2012

Oh .. ujian nasional

Hmm ngebahas tentang ujian nasional. Mungkin di kalangan sebagian siswa Ujian nasional itu kayak pembacokan leher masal. Anggapannya seram, buat kepala sempoyongan , sering galau ngebedain situasi bumi. Sering ngerasa Gempa mendadak padahal kepalanya yang habis batre. Hal absurd baru pun mendadak muncul. Disaat menjelang ujian nasional , di pagi-pagi buta, anak-anak sekolahan udah pada On the way ke sekolah. Ntah kena santet apa sampai bisa pada rajin begini. Padahal masih jam 6 pagi. Gue sempat panik, ini gue yang salah ngeliat jam atau memang merekanya ... ( Akh.. nggak tega ngelanjutin ) Selang 30 menit gue ngeliat di pojok2 ada anak sekolah . ngapain ? mereka mesum ya qi ? BUKAN GOBLOK ! Gue juga nggak tau ngapain. Ada yang iseng2 nyubit temannya, ada yang nabok temannya, ada yang sibuk nulis2 di kertas, sampai yang paling biadab yaitu garuk-garuk onderdil (baca : Titit ) .


3 hari di ujian nasional rasanya kayak menunggu waktu 30 tahun. Apalagi ditambah tantangan-tantangan saat ngerjain soal ujian. Yang paling nggak banget adalah ketika ujian bahasa Inggris di sesi “listening” dan pada saat itu juga perut loe mules. Semuanya bakal kacau balau. Pikiran loe bakal hancur lebur . Kuping dengerin si bule ngomong bahasa Inggris , dan perut minta e’ek.

 Gue yakin 100 % loe bakal keringetan. Muka pucat dan alhasil sama sekali nggak bisa konsen. Jadi pesan gue , sebelum masuk kelas , cobalah hibernasi dulu dengan Jamban. Setelah masuk ke kelas , Jangan sesekali menganggap tampang pengawas itu lebih menyeramkan dari “ godzilla” . 

Berusahalah enjoy tapi jangan terlalu enjoy . ingat , kalo loe itu ujian , bukan sunbathing. Mulai lah ngerjai soal dengan tenang, bukalah lembaran soal secara perlahan, elus –elus secara perlahan, rasakan nikmatnya . *ketepok....* ( ini bukan bercinta ! ).

* Oh ya sebelumnya, loe kudu harus hati-hati ngisi data. Masalah tanggal , itu yang diisi tanggal lahir bukan tanggal ujian. Makin parah kalo lo isi tanggal konser. 

Ujian nasional emang bikin segala bulu merinding mulai dari bulu atas sampai bawah. Bulu yang dulunya susah disisir mendadak lemas tak berdaya menghadapi UN . Bulu apa sih qi ? 
BULU KEMOCENG , NYEETT ! PUAS ? PUAS LOE ? .

Harus gue akui , kalo ujian nasional emang hal yang mengerikan. Setiap siswa atau siswi atau kedua-duanya menghadapi ujian nasional pasti diawali dengan Nervous. Tapi sebenarnya , hanya diri kita sendirilah yang bisa mengontrol laju nervous itu. Jangan gugup berlebihan. Yang ada loe bakal lupa semua yang udah loe pelajari . Tips juga jangan terlalu banyak belajar . Jangan pernah pake sistem kebut semalam . maksudnya loe juga harus pandai ngatur waktu . Jangan satu malaman tancap gas belajarnya. Besoknya, yang ada loe muntah-muntah dan dikirain udah nyimpen bayi 6 bulan dalam perut. 

Oke itu aja dulu curhatan gue , sekaligus tips gue buat yang butuh tips untuk ngadapin Ujian nasional.

Daftar Blog Saya

 
designed by @rifqiyusuf