Untitled Document
kalo kalian Mau lanjutin baca tulisannya ... klik aja judul tulisannya...

Selasa, 12 Februari 2013

Gue sayang Doi .. Gue nggak mau kehilangan Doi..

Ada makna tersendiri bagi orang yang pacaran kalo cinta adalah segala-galanya. Judul di atas adalah salah satu bentuk ucapan yang sering keluar dari mulut orang yang pacaran. Menurut gue itu wajar. Karena setiap orang punya hak untuk memiliki cinta dan mencintai seseorang. Indah memang . tapi kadang-kadang , perbuatan kita yang mencintai pacar membuat orang di sekeliling kita ngerasa terabaikan.  Tanpa disadari , kita udah mengabaikan cinta dan kasih sayang orang -orang di sekitar kita , misalnya

sahabat , orang tua , tetangga , pak RT , pak Lurah dan lainnya...

Kalo menurut gue , punya pacar sih boleh. Asalkan bisa menempatkan norma-norma perpacaran. Misalnya , tidak menghumbar-humbar masalah pacaran di sosial media. Tidak sembarangan pacaran di tempat umum. 
kebanyakan sih orang salah mengartikan kalimat 
" tidak sembarangan pacaran di tempat umum..."

itu BUKAN berarti lo kudu pacaran di tempat yang gelap-gelap. 

Gue terkadang heran ngeliat orang yang pacaran di tempat gelap. 
Apa sih untungnya ? lebih greget gitu ? .  Kan lebih enak kalo ngobrol bareng pacar di tempat yang terang misalnya Restoran atau tempat bakso di jalanan. Lebih terasa gentle buat cowok2 dan yang cewek2 lebih ngerasa terhormat. Bukan malah pacaran di tempat yang gelap2.  

Kalo lo bilang pacaran di tempat yang gelap ngebuat lo lebih ngerasa tertantang , kenapa nggak sekalian aja lo ciuman di depan satpol pp ? 
pasti lebih greget tuh .. 


Pacaran di tempat yang gelap yang ada malah dikirain mesum. Kalo misalnya terjadi hal2 yang nahas dengan si cewek , nah gimana ? 

Coba bayangkan ....

gimana reaksi orang tua kalian mendengarnya  ? 
gimana reaksi orang2 yang sayang sama kalian ? 
gimana reaksi abang2 ojek yang mangkal di persimpangan ? *eh


Apalagi kalo baru pertama kali pacaran , pasti susah ngebedain rasa sayang sama migren. malah lebih sering migren karena terus-terusan mikirin pacar.

Berdasarkan pengamatan gue , kebanyakan orang yang baru pertama kali pacaran itu lebih berbeda dari sifatnya yang dulu jauh sebelum mengenal pacaran.  nih contohnya:



1.  Lebih sering membangkang sama orang tua 

Orang yang pertama kali pacaran akan lebih sering membangkang dengan orang tua.  

" Apa sih pak bu' ? kalian nggak pernah ngertiin anak kalian ini ...  
semuanya gak boleh ...  ke sana nggak boleh.. ke sini gak boleh... " 

Cuma gara2 pacar yang meminta kalian harus ada di sampingnya , kalian rela membangkak dengan orang tua kalian... 

emangnya kalian udah resmi nikah  ?  hah ? ciuss ? miapah ??



2.  Meninggalkan Sahabat


Orang yang baru pertama kali pacaran kerap menghabiskan waktu dengan pasangan. Ia lupa dengan sahabat-sahabatnya yang setia bermain bersama dengannya. Pasangan adalah hal yang paling utama dalam dirinya. Lebih ngerasa kalo pasangan lebih penting dari sahabat-sahabatnya. 

Kalo sahabatnya ngajakin hang out bareng , dia selalu nggak bisa. Tentunya dengan mengutarakan berbagai macam alasan. 
Akhirnya Kalian akan ngejauh dengan sahabat kalian cuma karena lebih mentingin pacar. Trus kalo misalnya kalian berantem dengan pacar , kalian lari kemana ?  ke sahabat kan ?

Inilah yang mau gue bilang, kalo sahabat itu jauh lebih tulus dari seorang pacar. Contohnya gue , gue pas itu lagi pdkt-an dengan seorang cewek yang menurut gue cakep. Gue dan doi udah dekat banget. 

Kebetulan waktu itu gue dan sobat-sobat gue satu tim dalam grup film pendek, gue dan sobat-sobat gue satu minat . 

Nah ... pas kita lagi kekurangan pemeran cewek ,  gue teringat sama gebetan gue yang menurut gue cocok untuk mengisi peran ini.  Doi pun setuju setelah gue jelasin. 

Tapi ternyata dugaan gue salah. Doi nggak konsisten dengan ucapannya. 
Gebetan gue itu malah nggak datang padahal kami udah terikat janji ketemuan. 
Ternyata beberapa jam setelah itu , doi ngirim pesan ke gue via sosial media. si doi bilang ada sesuatu yang ngebuat doi nggak bisa ketemuan. 

Sebagai manusia yang menilai No body's perfect , gue maapin doi. 
dan ngasi kesempatan ke dua buat doi untuk merundingkan masalah project kami ini. 
  

 Nah , di janjian kedua ini , gue ditemani sobat gue buat ketemuan dan ngomong langsung dengan doi. Secara sobat gue juga ikut dalam pembuatan film pendek ini... yaa jadi wajar sobat gue ini pengin langsung ngobrol. 
 
Dari kejauhan gue udah ngeliat doi dateng. gue udah senang .  si doi ngobrol
Tapi doi nggak sempat duduk bareng kita. 
Doi beralasan pergi SEBENTAR ke suatu tempat.  

Gue dan sobat gue tetap sabar nungguin doi balik. Gue berusaha ngejelasin ke sobat gue kalo gebetan gue ini bakal balik. 

Gue dan sobat gue nungguin doi sampe malam.  Setelah lama menunggu , Akhirnya dari kejauhan gue ngeliat doi datang lagi. Oh syukurlah , pikir gue. 

Tapi kedatangan doi malah bukan ngebahas seperti apa yang udah dijanjikan sebelumnya.  Doi cuma pamitan ke kita lalu pergi begitu saja . 

JLEBBB !!  lo bisa ngebayangin gimana perasaan gue waktu itu. 

Kesal banget !  

Akhirnya , gue dan sobat gue pulang setelah apes nungguin berjam-jam. 

Apakah gue lanjut  pdkt-an dengan doi ?  No ! Nothing ! 

 gue udah ill feel deluan.. 

dan gue lebih milih sobat gue dari pada doi,.. 

Coba kalo lo jalan sama pacar .Trus kalian berdua nungguin orang yang nggak jelas kedatangannya, pasti pacar lo bakal maksa lo buat segera beranjak dari tempat itu karena pacar lo udah ngerasa bosan. 

Nah sobat nggak kayak gitu...   itu contoh simple nya ....


3.  Takut kehilangan Pacar 

Umumnya , siapapun takut kehilangan pacar yang dicintai dan disayangi. Tapi tingkat ketakutan itu berbeda dengan orang yang baru pertama kali pacaran. Orang yang baru pertama kali pacaran umumnya jauh lebih takut kehilangan pacar. 

Seolah-olah kalian berpikir nggak ada yang lebih baik dari pacar kalian sekarang. Kalian takut pacar ngambek... kalian takut diputusin pacar... 

Nah , ini yang mau gue bilang , Apalagi lo seorang cowok , tolong jangan bersikap kayak cewek. tunjukin kalo lo itu cowok !  tunjukin kalo lo itu gentle !
bukan maksudnya lo kudu buka celana trus nunjukin kalo lo punya titit !  bukan.. bukan gitu... 


tapi lo kudu nunjukin kewibawaan lo sebagai seorang cowok. Nggak cengeng , dan siap ngadepin masalah di depan lo ! 

Masalah itu untuk diselesaikan bukan untuk dibawa cengeng.  




Yap .... itulah tadi beberapa sifat yang sering gue temuin di kalangan sekitar gue mengenai problematika orang yang baru pertama kali pacaran. Meskipun nggak semua orang yang baru pertama kali pacaran bersifat seperti di atas , tapi kebanyakan dari mereka seperti itu .



Rasa sayang pada seseorang bukan ditunjukin dengan melihat orang tersebut sebagai sesuatu yang lebih. Melainkan melihat kekurangannya sebagai sesuatu yang harus diperbaiki.

 

Daftar Blog Saya

 
designed by @rifqiyusuf