Untitled Document
kalo kalian Mau lanjutin baca tulisannya ... klik aja judul tulisannya...

Kamis, 13 Juni 2013

bodoh itu anugrah , syukuri aja..



Waduh Sorry Coy .. Udah lama nih gue gak update blog ,  karena kesibukan ngampus dan ngampus ..
Tapi gak apa2 ya ?. Sekarang gue udah bebas , karena udah selesai aktifitas ngampus untuk semester ini. 
lebih tepatnya sih selesai aktivitas belajar , kalo aktivitas ngampus yang lain mungkin masih ada yang berjalan.  Oh ya , gue juga minta do'a restu kalian , supaya gue lolos rekruitasi Tutor di English Self-Access Program. (kayak tutor /mentor , Asisten atau apalah itu namanya  ).................


Sebenarnya postingan ini udah lama pengen gue publikasikan , tapi karena masalah waktu , gue jadi belum sempat nge-publish nya . Mengingat kesibukan gue selain di kampus masih banyak , seperti nyuci akuarium , 
buat naskah  , ngelurusin bulu kaki yang udah gimbal dan lain-lain. 

Gue masih heran , kok masih banyak sih orang yang menghina orang bodoh ? kenapa ? ada yang salah dengan mereka ? emangnya mereka bodoh itu  merugikan diri lo ? 

hal ini bukan terjadi sama gue, melainkan orang terdekat gue , sebut aja itu sahabat gue 
( misalnya..... ). 

nah, sebagai orang terdekat , gue otomatis ngebela sahabat gue itu. Karena gue gak ngerasa sahabat  gue itu bodoh . Menurut gue , setiap manusia diciptakan dengan kelebihan masing2.  Ada yang bodoh ngerakit komputer , tapi jago ngerakit nuklir.  Ada juga yang bodoh ngerakit Bom tapi jago ngerakit Tamiya.. 

So ,, itu wajar kan  ?...

Orang yang bodoh walau gimanapun juga adalah manusia yang luar biasa. Mungkin aja suatu hari lo ngebutuhin dia. kita sebagai manusia gak bakalan tau gimana kedepannya. termasuk gue, gue gak tau apa yang bakalan terjadi dengan masa depan gue. Makanya, gue selalu menjaga hubungan baik dengan orang2 yang gue kenal. Contohnya nih , misalnya gue orang yang "pintar "  ( misalnya... ) .   

Nah terus gue ngehina temen gue yang bodoh cuma karena gue ngeliat nilai-nilai jelek dia di sekolah. 
gue menghina temen gue sendiri ? orang macam apa gue ini ? ~

misalnya temen gue itu orang yang paling bodoh sedunia . Sangkin bodohnya dia dapat rangking kelas ke 50 dari 40 siswa. Luar biasa kan bodohnya? 

nah  Mungkin gue ngerasa , "ah ..dia itu lebih bodoh dari gue .. dia gak bakalan lebih sukses dari gue kelak " .



  Itu penilaian yang SALAH  !! 

Kenapa  ? 

yaiya.. karena gue cuma ngeliat dari segi nilai tanpa ngeliat sisi lainnya. Siapa tau doi punya kelebihan yang luar biasa misalnya kayak jago nyanyi .. sehingga berhasil  jadi juara di salah satu ajang nyanyi , terus jadi penyanyi terkenal.  Atau  doi jago maen sepak bola sehingga kelak bisa dapet 50 kali berturut-turut juara ballon d'or  ngalahin rekor Lionel Messi. Who knows ?? 

Everyone has a future , aren't they ?   

So , kesuksesan itu gak hanya sebatas apa yang kita liat.. tolong jangan persempit fikiran kita .. 

misalnya juga nih,  gue dan temen gue yang bodoh tadi sama-sama melamar pekerjaan. 
ternyata, gue dan doi sama-sama diterima. 

setelah berjalan 2 tahun , ternyata pihak perusahaan ngeliat kalau temen gue yang bodoh tadi punya pribadi kepemimpinan yang lebih dari gue.  Akhirnya , doi pun diangkat jadi atasan gue. Alhasil , apa yang terjadi ? 
gue jadi bawahan doi .  orang yang bisa disuruh-suruh doi .  LOH .. tapi kan gue pintar ? 
Sorry... ternyata kepintaran gue itu hanya terletak di otak gue, bukan di hati gue. 

itulah alasan gue kenapa setiap orang yang memuji diri gue terhadap sesuatu gue anggap sebagai masukan bukan pujian. dan orang yang menghina gue , ucapannya selalu gue anggap sebagai hadiah untuk pribadi yang lebih baik. 

dan itu juga alasan gue kenapa setiap orang yang nanya tentang nilai gue atau peringkat kelas gue , selalu gue tolak , supaya mereka jangan dikotori dengan pandangan nilai tinggi atau jelek sebagai tolak ukur kesuksesan seseorang. karena setiap orang punya definisi sukses masing-masing ~~



you cant judge a stupid man being a failed man and cant be a success person , because you dont know some years later , he may better success than you 



  






Daftar Blog Saya

 
designed by @rifqiyusuf